You are currently viewing Selesaikan Pemberian Surat Rekomendasi, AHY Terus Fokus Menyiapkan Kandidat Terbaik di Pilkada 2024

Selesaikan Pemberian Surat Rekomendasi, AHY Terus Fokus Menyiapkan Kandidat Terbaik di Pilkada 2024

Jakarta: Menjelang pendaftaran peserta Pilkada 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) terus menyelesaikan pemberian Surat Rekomendasi Partai Partai Demokrat.

“Terima kasih malam hari ini kembali bersama-sama di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, untuk acara penyerahan surat rekomendasi kepada para kandidat Kepala Daerah yang akan Partai Demokrat Usung dalam pilkada 2024 ini,” kata AHY kepada awak media di DPP Partai Demokrat, Minggu (25/8) malam.

AHY menyampaikan, ia dan Partai Demokrat terus fokus mencari kandidat-kandidat terbaik di Pilkada ini. “Ini sudah masuk injury time, rasanya sudah penghabisan. Tapi yang jelas, hari ini, di tengah-tengah dinamika politik yang menarik untuk kita ikuti bersama, Partai Demokrat tetap fokus pada upaya mempersiapkan kandidat-kandidat yang mudah-mudahan bisa sukses dan memenangkan Pilkada di berbagai daerah,” ungkap AHY.

Partai Demokrat resmi mengeluarkan surat B1-KWK kepada 44 pasang calon di Pilkada Kab/Kota. Dari 44 pasang tersebut cukup banyak yang merupakan kandidat utama Partai Demokrat.

Selain Pilkada ditingkat Kab/Kota, AHY juga menyerahkan secara langsung dua surat rekomendasi Partai Demokrat yakni Pilgub Kalimantan Barat (Kalbar) dan Pilgub Maluku Utara (Malut).

Untuk Pilgub Kalimantan Barat, Demokrat mengusung pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono. Sementara pasangan Pilgub Maluku Utara, Benny Laos dan Sarbin Sehe.

AHY meyakini duet Sutarmidji-Didi Haryono bisa membawa kebaikan untuk Kalimantan Barat dengan melanjutkan kerja-kerja positif dari Sutarmidji sebagai Gubernur Kalbar inkumben.

“Banyak prestasi yang telah dicapai, oleh karena itu kami punya keyakinan dan juga optimisme bahwa jika Bapak Sutarmidji kembali menjadi gubernur maka bisa melanjutkan hal-hal yang sudah baik,” tutur AHY.

Sedangkan AHY berharap untuk Pasangan Pilgub Maluku Utara (Malut), Benny Laos dan Sarbin Sehe bisa membawa kebaikan untuk wilayahnya dengan bekal pengalaman yang dimiliki.

“Bapak Beni Laos ini juga tentunya memiliki pengalaman sebagai bupati di Morotai selama ini dan tentunya banyak capaian dan torehan prestasi yang telah beliau hadirkan,” kata AHY.

“Kita berharap dengan pengalaman tersebut ditambah juga dengan support dan pengalaman yang dimiliki oleh Bapak Sarbin Sehe bisa menghadirkan kemajuan di Maluku Utara,” pungkasnya.

Turut mendampingi AHY, antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron. (dna/csa)

Tinggalkan Balasan